Baterai Lentur Yang Bisa Dilipat Dikembangkan Ilmuwan Korea.

Go-Detik.Baterai lentur bisa dilipat – Kemunculan Samsung Youm (ponsel dengan layar fleksibel) ternyata memunculkan tren perangkat genggam dengan kontur yang fleksibel. Sebuah penelitian di Korea dikabarkan tengah mengembangkan baterai lentur yang bisa dilipat untuk mendukung kehadiran ponsel dengan layar fleksibel seperti YOUM milik Samsung.
Penelitian yang dilakukan oleh tim Peneliti dari Ulsan National Institut ini telah menghasilkan material baterai fleksibel. Dikutip dari Sidomi.com baterai fleksibel tersebut dibuat dengan susunan elektrolit polimer atau sejenis cairan elektrolit yang tidak membutuhkan casing seperti baterai pada umumnya.
Berdasarkan penelitian tersebut, baterai lentur ini justru memiliki tingkat kestabilan yang jauh lebih baik dari baterai tradisional karena memiliki resiko ledakan yang lebih kecil. Proses pembuatannya juga lebih cepat dibanding baterai tradisional. Kendati demikian, baterai fleksibel ini tentu saja masih harus menjalani proses panjang untuk bisa digunakan secara masal.
Source : teknogress

Comments

Popular Posts