DI balik boxs Led Ada 4 Modul rangkaian

Go-Detik.Blok TV Led .sobat siapa ga tau untuk zaman sekarang Tv Led sudah menjamur hrganyapun sudah terjangkau di kalangan masyarakat menengah
untuk lebih mengetahui lagi apa saja yang terpasang dalam box Led silahkan sobat baca dasar dasar led di bawah gan

Lcd tv pada dasarnya terdiri dari 4 blok
1) Seperti Blok power suply
Ciri-ciri bagian ini adalah adanya trafo besar, biasa disertai dengan elco yang besar pula, dan pastinya dia adalah yang mensuplay tegangan, jadi akan ada kabel yang melaluinya.
2) Seperti Main board
Main board bisa dibilang otak dari rangkaian, dimana ciri khas dari rangkaian ini adalah adanya IC sebagai komponennya, dan terdapat banyak IC pada televisi lcd ini. Semua dikontrol dari rangkaian ini, bisa di bilang rangkaian pengendali.
3) Seperti LCD dan Board LED
Pada Lcd tv ada led sebagai penerang gambar, ciri khas rangkaian ini adalah adanya led display yang biasa terdapat di samping kanan atau kiri biasa dibawah, rangkaian memenuhi ruang sisi dari lcd. Sedangkan rangkaian LCD sendiri adalah bagian yang paling besar yang ada pada televisi anda.
4) Seperti Blok rangkaian inverter
Rangkaian ini adalah Board dari lcd tv, bisa anda lihat pada gambar adalah bagian yang paling atas, ciri rangkaian ini adalah adanya kabel flexibel yang masuk atau mengontrol rangkaian gambar pada televisi lcd

Comments

Popular Posts