Sempat Tebar Ancaman Penyebar Foto Bugil Polwan Cantik

Setelah dilakukan penelusuran oleh pihak Kabid Humas Polda Lampung penyebar foto polwan cantik
Berinisial B Beberapa foto syur seorang polwan di Polda Lampung yang bertugas sebagai Sekretaris Pribadi (Sespri) Kapolda beredar di jejaring sosial.
Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih mengatakan, foto-foto tersebut muncul pada 26 Oktober 2013. Sebelum beredar, polwan bertubuh sintal itu sempat menerima ancaman dari B.
"Dia terima ancaman dari kekasihnya B yang isinya ancaman sebarluaskan foto ke rekan satu angkatannya (polwan)," kata Sulistyaningsih saat dikonfirmasi wartawan via telepon, Rabu (30/10/2013).
Baru pada pukul 23.00 WIB, Polwan nahas itu diberitahu oleh adiknya bahwa ada foto syur yang mirip dengan sang polwan tersebar di Facebook rekannya. "Foto beredar selama tiga jam," ujarnya.
B kini sudah ditahan di Mabes Polri. Dia masih diperiksa intensif oleh penyidik. Untuk sementara, motif B menyebarkan foto karena didasari rasa cemburu.Polisi menangkap B, kekasih polwan di Lampung yang menyebarkan foto bugil di media sosial. Dia dijerat dengan pasal ITE dan terancam enam tahun penjara.

B ditangkap Selasa (29/10) kemarin dan langsung ditetapkan sebagai tersangka. Pria yang mengaku sebagai polis berpangkat iptu itu diikenai pasal 45 ayat 1 juncto pasal 27 ayat 1 dan atau ayat 4 UU 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

"Polisi menyidik dan menahan B untuk 20 hari ke depan. Ancaman penjara 6 tahun," tegas Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih saat dihubungi wartawan, Rabu (30/10/2013).

Polisi menduga B menyebarkan foto bugil karena sakit hati karena sang kekasih akan menikah dengan orang lain. Foto itu diunggah di situs jejaring sosial pada 26 Oktober dan sempat menyebar selama tiga jam.

Comments

Popular Posts