Helm Pengaman kendaraan bermotor Mirip Iron Man

California-Helm adalah standar keamanan sederhana bagi pengendara sepeda motor, helm berguna untuk melindungi kepala Anda dari cedera. Nah kini, seiring perkembangan teknologi, helm kian canggih, bahkan bisa mencegah kecelakaan.
Perusahaan pembuat helm, Skully, seperti dilansir engadget, baru-baru ini meluncurkan helm pintar untuk pengendara motor. Marcus Weller, pendiri Skully, mengatakan helm pintar tersebut dinamakan helm P-1.
Helm P-1 dilengkapi dengan kamera FOV 180 derajat yang menghadap ke belakang dan controller micro dengan sistem operasi Android, yang memberikan informasi video melalui fitur HUD (Heads Up Display), mirip dengan Google Glass.
HUD adalah teknologi di mana kaca helm, menjadi layar yang bisa langsung dilihat oleh pengendara. Dengan menggunakan HUD, pengendara dapat melihat 6 meter ke depan.
Selain itu, pengendara dapat mendengarkan perintah suara, sehingga mereka dapat melihat kemana mereka pergi, atau ada obyek apa saja di belakang mereka. Atau memerintahkan helm untuk memainkan musik kegemaran Anda.

Untuk menambah fungsi, P-1 memiliki semacam 'sirip' yang dipasang di atas helm dan dilengkapi dengan GPS, Bluetooth, accelerometer, gyro, kompas dan baterai yang dapat dicas.
Rencananya, helm P-1 ini akan tersedia untuk dijual pada musim semi mendatang, dengan warna matte black atau gloss white, dan akan dipasarkan sebagai helm yang premium. Artinya harga untuk helm ini diperkirakan sebesar US$ 1.000 atau Rp 11 jutaan
Ide dari pembuatan helm ini berasal dari jalan di Barcelona. Weller pernah tinggal di kota di Spanyol itu selama beberapa tahun.
Saat itu,ia mengalami kecelakaan saat menggunakan motornya ketika ia sedang mencari tanda untuk menemukan jalan tujuannya. Ia tidak melihat sekeliling, dan sebuah mobil menabraknya.
Untungnya,ia tidak mendapat luka serius, dan setelah kejadian itu, ia berpikir bagaimana jika helm yang ia gunakan memberikan petunjuk, sehingga ia tidak perlu memalingkan pandangannya dari jalan? Saat kembali ke Amerika Serikat, ia memutuskan membuat helm pintar tersebut.
Dengan menggunakan helm ini,niscaya anda akan merasakan sensasi menjadi seorang Iron Man,anda berminat?
Meldini Alivia - detikOto
Source : oto.detik.com

Comments

Popular Posts