Sepuluh mobil terbaik di jepang sebagian dari eropa

Tokyo,Otomotif – Panitia “2013 Japan Car of Year” atau Mobil Terbaik Jepang  telah mengumumkan 10 nominasi untuk 2013-2014 yang dipilih dari 30  mobil yang dijual di negara tersebut. Menurut response.jp, 10 calon mobil terbaik tersebut, separo atau 5 merek /model berasal dari Eropa.
Kesepuluh merek dan model tersebut adalah Volkswagen Golf, Honda Fit/Fit Hybrid, Volvo V40, Mercedes Benz S Class, Mitsubishi Outlander PHEV, Toyota Crown Athlete/ Royal/ Majesta, Mazda 6, Subaru XV Hybrid, MINI Paceman dan Fiat Panda. Mobil impor adalah VW, Volvo, Mercedes-Benz, MINI dan Fiat.
Panitia memilih juga mobil berukuran sedang di segmen C, seperti Golf dan V40, sedangkan Fiat Panda justru dari segmen A. Merek dan model terakhir memperoleh ranking tertinggi untuk mobil Eropa di segmen.
Sementara itu, Honda Fit, dipilih karena konsumsi bahan bakarnya di Jepang mencapai 36,4 km/liter dan telah memperoleh 60.000 pesanan sejak diluncurkan pada September lalu. Panitia juga memilih premium dari satu produsen, yaitu Mazda6 (Mazda) atau Toyota Crown plus eco-car dari Mitsubishi, Outlander PHEV dan Subaru XV Hibrida.
Terbaik dari kesepuluh merek dan model tersebut diumumkan pada 23 November nanti!
Sumber: responsejp.com

Comments

Popular Posts