Si mobil Gendis terbakar

Go-Detik.Sleman: Sebuah mobil listrik buatan sleman dengan julukan Gendis terbakar yang berada di bengkel modifikasi Kupu Kupu Malam di Jl Kabupaten, Gamping, Sleman, Sabtu malam, terbakar.
Mobil berbentuk MPV dengan delapan tempat duduk ini diduga terbakar karena hubungan pendek arus listrik.
Meski saat kejadian, mobil ini terparkir di dalam bengkel dan tidak sedang dalam proses charging maupun perbaikan lainnya.
Untuk menghindari risiko yang lebih besar, mobil varian Gendhis yang pernah dipamerkan di KTT APEC di Bali ini kemudian ditarik keluar dan dibawa ke sebuah lapangan.
Namun, meski sudah tiga mobil pemadam bergantian menyemprotkan air, api tidak bisa dipadamkan. "Apinya memang tidak besar tetapi sulit dipadamkan,"  kata petugas pemadam kebakaran, Lasimin.
Hal itu karena api muncul dari hubungan pendek arus listrik. Menurut dia, sebelum sumber arus diputus, api akan terus muncul. Namun, untuk melakukan pemutusan, petugas mengalami kesulitan karena aliran listrik yang menjalar kuat.
Petugas kemudian menyemprotkan air yang dicampur dengan deterjen untuk memunculkan busa. Setelah bekerja hampir tiga jam, api baru bisa dipadamkan.
Kapolsek Gamping Kompol Widiyanto mengatakan, dalam kejadian ini dua orang dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami sesak napas karena menghirup asap yang berbau bahan kimia.
Polisi masih belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran. "Kami juga belum meminta keterangan pemilik mobil karena sedang berada di luar kota," katanya

Comments

Popular Posts