andromax-i Dead Boot,tidak terdeteksi di PC

Tips mengatasi smartfren andromax i brick atau mati dalam pembahasan kali ini saya share cara dan triknya silahkan minum copy ditambah roti alangkah indahnya.Mati total, Dead Boot, tidak terdeteksi di PC.
Nah ini saya sudah dua kali mengalami ini, satu karena flash sesuatu ke bootloader pada andromax-i, yang menyebabkan handset seperti rusak berat. tidak terdeteksi sama sekali. Yang kedua nexus s, pada saat proses cwm saya coba cabut baterai paksa, hasilnya mungkin bootloader corrupt, jadi nasibnya sama seperti max-i. Jadi penyebab dead boot atau mati total (jika bukan karena masalah hardware) itu karena utak-atik diarea bootloader atau permasalahan flashing firmware jika terjadi interupsi.
Solusinya adalah dengan Riff/JTAG sebuah alat untuk memperbaiki berbagai jenis handphone, tentu saja harganya sangat mahal, sekitar 900.000an keatas. Tapi kita tidak wajib membeli alat itu, cukup datang ke tempat service yang menangani Riff/JTAG khusus handset yang mati di area bootloadernya. Pengalaman saya memperbaiki handset yang mati total, andromaxi di Service center, biaya hanya 1000 rupiah (tukang parkir) karena masih garansi. Lalu untuk nexus s di tempat service umum, waktu itu sempat nanya sekitar 200ribuan.

Comments

Popular Posts