Guna Sarang Semut dan Manfaatnya dan Cara Memasak

Go-Detik.Guna Sarang Semut dan Manfaatnya
Memang untuk sebagian orang yang belum tau manfaat sarang semut Knapa? memang bagi kita yang tidak tau mafaatnya  . Siapa sangka ternyata sarang semut memiliki banyak manfaat khususnya untuk kesehatan. Sarang semut yang telah dipercaya memiliki khasiat adalah Myrmecodia Pendans sudah diakui dapat mengobati berbagai macam penyakit.
Sarang semut pada umumnya yang diketahui oleh banyak orang merupkan rumah bagi para semut seperti semut merah, semut hitam, semut putih, dll. Tetapi sarang semut yang dimaksud bukan seperti itu, tetapi tumbuhan epifit yang menempel di pohon besar yang di bagian bawahnya berongga-rongga yang mana dapat di tinggali oleh jenis semut tertentu.
Keanekaragaman tanah Papua memang tidak perlu diragukan lagi, Sarang semut yang terkenal khasiatnya ini juga banyak ditemukan dari tanah Papua. Mengingat tidak semua sarang semut memiliki khasiat, maka di harapkan anda berhati-hati dalam memilih sarang semut. Jika kita bicara masalah harga, setiap 0.25 kg sarang semut bisa mencapai 200 ribu.

Berikut beberapa manfaat Sarang Semut bagi kesehatan  :
1. Sarang semut dapat mengobati kanker dan tumor
2. Sarang semut dapat mencegah jantung koroner
3. Sarang semut dapat mengobati wasir
4. Sarang semut untuk mengobati Stroke
5. Dapat Meningkatkan stamina bagi pria
6. Sarang semut dapat mengoati paru-paru, TBC, liver, lupus, bahkan leukimia.

Untuk membuat ramuan dari Sarang Semut cukup mudah dan praktis. Cara memasak Sarang Semut yang benar  :
Sebaiknya anda pilih sarang semut yang benar-benar kering karena jika masih lembab di khawatirkan akan tumbuh jamur dan tidak bisa di konsumsi.
Sebaiknya haluskan terlebih dahulu sarang semut dengan di tumbuk atau di blender. Tujuannya adalah agar mempermudah dalam takaran dosis setiap kali diminum.
Minimlah secara rutin setiap hari dengan dosis 1 sendok makan dengan cara di seduh dengan air panas.

Comments

Popular Posts