Root Smartfren Andromax U | Untuk mempercepat Performa android smartfren U

Go-Detik.Harga murah Rp1,5 juta, cukup memuaskanvdan aplikasinya juga wah Andromax U hanphone smartphone lokal keluaran Smartfren ini cukup banyak digemari para pengguna Android. Performa Max U, . Namun, pastinya pengguna Android menginginkan performa yang lebih agar dapat menggunakan Max U semaksimal mungkin.

Hal yang harus dilakukan untuk memaksimalkan performa Android Max U pastinya dibutuhkan akses root. Pada artikel ini, kami akan memberikan langkah-langkah yang cukup mudah, tanpa perangkat komputer untuk melakukan hal tersebut. Perlu diingat, segala risiko yang ada dalam melakukan root ini di luar tanggung jawab kami. Kami hanya memberikan suatu petunjuk bagi yang ingin melakukan root pada Andromax U (Andromax U yang dimaksud disini adalah versi dual-core, bukan limited edition).

Cara root kali ini hanya untuk perangkat Smartfren Andromax U yang sudah memiliki versi Android Jellybean. Bagi yang belum mendapat pembaruan sistem operasi, Anda dapat membaca langkah-langkahnya pada artikel ini. Berikut langkah-langkah untuk root Smartfren Andromax U :

1. Unduh berkas Rooted_JB_MaxU_pnormal.zip (975kb) sebagai bahan untuk melakukan root. Simpan berkas tersebut pada microSD Anda bagian luar agar mudah diakses.

2. Setelah itu, matikan Andromax U (power off) atau cabut baterai lalu pasang kembali. Masuk ke dalam mode recovery dengan cara menekan tombol power dan volume button + hingga muncul gambar robot Android yang tidur seperti gambar di bawah :
recovery mode
3.Pada mode ini, kita menggunakan tombol volume (+) dan (-) untuk melakukan navigasi, dan tombol power untuk menentukan pilihan. Langkah pertama pada mode recovery ini, kita menuju ke menu advance untuk mengaktifkan verification signature seperti gambar di bawah, pilihlah enable signature verification, sehingga tulisannya menjadi disable signature verification :
                                            sebelum diaktifkan                 sesudah diaktifkan
4. Setelah itu, pilih apply update from external storage, pilih file Rooted_JB_MaxU_pnormal.zip yang sudah diunduh.
apply update from external storage
5.Setelah beberapa detik pemasangan file root, pilih reboot system now
aplikasi SuperSU terinstal
Setelah itu lihat apakah sudah ada aplikasi SuperSU pada Andromax U Anda? kalau sudah ada, Andromax U Anda sudah berhasil di root, dan langkah berikutnya terserah Anda. Ada banyak pilihan, misalnya memasang aplikasi-aplikasi khusus atau mengganti ROM.

Comments

Popular Posts