Prewedding Dengan Photoshop

Teknik Edit Foto Prewedding Dengan Photoshop

Langkah 1 bahan-bahan
Bahan-bahan yang kita butuhkan hanya foto model yang akan di jadikan Foto prewedding . Kamu bisa menggunakan Foto kamu dengan calon mu.
Langkah 2 teknik Photo Prewedding
Seperti biasa Buka Photoshop kamu , Disini saya Menggunakan Photoshop CC . kamu bisa Juga menggunakan Photoshop Cs versi sebelumnya karna inti pengguanaannya sama :) .
Silahkan Duplikat layer dengan menekan CTRl + J .
Selanjutnya kita akan meningkatkan Kualitas warna asli Photo , Jika kualitas warna sudah bagus tidak perlu di tingkatkan. caranya Ganti Blending menjadi Soft Light.
oke sekarang kita akan Mengatur Kecerahan Foto Menggunakan Brightness/Contrast. Klik Menu Image=> Adjustments =>Brightness/Contrast
Sialhkan Atur parameternya sesuai Kondisi foto sobat .
Klik Menu Image=> Adjustments =>Selective Color . atur parameternya seperti gambar di bawah ini
sepertinya gambar terlalu gelap , sebaiknya kita cerahkan sedikit caranya Klik Menu Image=> Adjustments =>Curves atau bisa tekan CTRL + M .
dan lihat hasilanya .

Langkah 3 Membuat Efek Fokus Pada Photo
langkah selanjutnya adalah Membuat efek Fokus pada Photo dengan Photoshop atau membuat Latar Photo Menjadi Blur . jika Foto kalian sudah Ngblur tidak Perlu mengguankan teknik ini .
sebelum memulai agar lebih Mudah sebaiknya gabungkan semua layer manjadi satu caranya mudah ,sambil menekan CTRL di keyboard , klik semua layer yang ada , kemudian klik kanan dan pilih Merge Layers
Pada teknik Blur/Fokus kita juga akan Menggunakan teknik Masking , Silahkan duplikat Layer dengan menekan CTRL + J .
sekarang saatnya Membuat Blur Foto, caranya Klik menu Filter => Blur => Gaussian Blur
kemudian Atur parameter Blur sesuai selera sobat . disini saya mengunakan 0,7
saatnya melakukan Teknik Masking . teknik masking berguna Untuk menghapus Bagian Blur pada bagian Tubuh . jadi yang kita blur adalah backgrounya biar prefesional gitu :) . kamu juga bisa Menggunakan Eraser Tool untuk menghapus Blur di tubuh namun hasilnya tidak Memuaskan .
Cara  klik ikon Add Layer Mask
Pastikan Foregground warnanya hitam . Kenapa Hitam ? Karena dalam masking nanti ada 2 unsur yaitu black (hitam) dan white (putih), Hitam fungsinya untuk menghapus, sedangkan putih fungsinya untuk mengembalikan penghapusan (masking)
Kemudian Klik Brush tool ,
tinggal sapu di bagian Tubuh agar Blurnya hilang . Oh iya jika Menghapus blur Keblabasan untu mengembalikan Tinggal ganti warna Foreground Menjadi Putih .
dan Selesai :)

Comments

Popular Posts